Minggu, 21 Desember 2008

KENAIKAN SABUK PERIODE 2 (2008-2009)

Kegiatan kenaikan sabuk periode 2 yg dilaksanakan pada tanggal 20-21 desember 2008 kemarin berjalan cukup lancar walaupun tidak dihadiri oleh pak Soetrisno sebagai dewan pelindung dan bu Saarah sebagai dewan pembina.

Kegiatan ini diikuti oleh 21 anggota pusat yg baru bergabung pada bulan agustus lalu dan 6 anggota cabang dari SMP Garuda, para asisten dewan pelatih yg pada kegiatan ini tidak dapat hadir semua dan bertugas menjadi penyelenggara dan pengawas acara sedangkan dewan pelatih bertugas sebagai penilai yg terdiri dari Adjie Pujiono, Herry Cahyanto, Ginanjar dan Musa Adianto.

Kegiatan dimulai pada pukul 19.30 wib, dimulai dengan pemanasan terlebih dahulu yg dipimpin langsung oleh 3 asisten dewan pelatih bertingkat sabuk biru yaitu Andi Maulana, Dolly Maylissa dan Rudiyanto, pemanasan ini berlangsung selama 2 jam berguna untuk menghindari cidera. Pukul 22.30 wib penilaian dimulai, diawali dengan penilain fisik yaitu daya tahan tubuh yang dipimpin oleh Adjie P.K yg menjabat sebagai dewan pelatih sekaligus dewan penanggung jawab. Setelah uji fisik langsung dilanjutkan dengan penilaian gerak radikal dan jurus tenaga dalam. Yang dinilai adalah kekuatan, keluwesan, ketetapan, ketepatan. Untuk sistem penilaian gerakannya dipergunakan sistem gerakan urut dan gerakan acak.

Setelah semua penilaian berakhir kemudian diadakan evaluasi, hasilnya kenaikan tingkat cukup memuaskan walaupun belum memenuhi target semula. Adapun yg menjadi kendala hanyalah kurangnya semangat dan pelatihan si anggota sendiri.

Pukul 6 pagi setelah sebelumnya istirahat dilakukan pemanasan pagi yang dipimpin oleh Rudiyanto dilanjutkan dengan sarapan pagi dan penutupan kegiatan pada pukul 08.00 wib.

Kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan sabuk pada tanggal 28 Desember 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar