Kamis, 01 Januari 2009

PEMBAGIAN SABUK UNTUK KENAIKAN SABUK PERIODE 1 DAN 2

SALAM SYAHBANDAR...!!!!
Kenaikan sabuk periode 1 yang dilaksanakan pada 15-16 nov 2008 di Komp. Puspitek yang diikuti oleh anggota lama mulai dari sabuk colat strip 1 sampai sabuk biru ini berjalan sukses tanpa ada hambatan yang berarti, kegiatan kenaikan sabuk yang sekaligus pengukuhan bagi anggota baru ini sengaja diadakan diluar tempat latihan guna menarik minat lebih dalam anggota baru dan mencari suasana baru dalam berlatih silat. Kegiatan ini juga diselingi dengan kegiatan outbond yang dipandu oleh para senior, cukup menarik outbond tersebut tak hanya untuk main-main saja tapi juga untuk mengasah kecepatan berfikir, kekompakan dan kelincahan tubuh. Sedangkan untuk penilaian langsung dilakukan oleh Dewan pelatih yang terdiri dari Adjie P.K. dan Herry C. yang dilaksanakan seminggu setelahnya.
Kenaikan sabuk periode 2 ini sengaja dilaksanakan lebih cepat yang seharusnya bulan januari. Kenaikan sabuk ini hanya diikuti oleh anggota yang baru pada bulan november dikukuhkan menjadi anggota Syahbandar dan juga anggota cabang. Kegiatan ini dipimpin oleh Arif T. sebagai Asisten Dewan Pelatih 1. Untuk pemanasannya dipimpin oleh Asisten Dewan Pelatih tingkat sabuk biru dan merah, sedangkan uji fisik dipimpin langsung oleh ketua Dewan Pelatih yaitu Adjie P.K.. penilaian dilakukan oleh 5 orang Dewan pelatih yang meliputi kecepatan, ketepatan, keluwesan, konsentrasi dan tenaga dalam.

Untuk melanjutkan kedua kegiatan sebelumnya maka pada tanggal 28 Desember 2008 diadakan pembagian sabuk. Dengan pertimbangan yang matang akhirnya hasilnya pun ditunjukkan kepada para anggota. Pembagian sabuk dan sertifikat langsung diberikan oleh Dewan Pelatih yaitu Adjie P.K.,Herry Cahyanto dan Nanang, SH.

Terjadi hal yang cukup mengejutkan. Dewan pelatih berkenan memberikan kenaikan tingkat tambahan sebagai penghargaan loyalitas pada perguruan kepada beberapa senior dan yunior. Tapi bagi para anggota itu bukan hanya tambahan tingkat tapi juga merupakan tambahan tanggung jawab dan semangat unuk menjadi lebih baik lagi, baik dalam kemampuan mengatur dan mengurus perguruan maupun dalam kemampuan pribadi.

ket :
1. Dewan Pelatih Herry sedang memberikan sertifikat
2. Dewan Pelatih Nanang sedang memberikan sabuk
3. Arif Trianto sebagai Asisten Dewan Pelatih 1 turutmemberikan sabuk
4. Yulius teman sejawatan Arif pun diberikan kesempatan turut berpartisipasi dalam pembagian sabuk
5. Toma sebagai Anggota yang memegang sabuk merah ini turut kebagian jatah membagikan sabuk
6. Rudianto sebagai perwakilan dari sabuk biru, ia juga menjabat sebagai asisten dewan pelatih dan ketua cabang sedang membagikan sabuk
7. Herry selaku Dewan Pelatih sedang membagikan sabuk sebagai penghargaan kepada para senior yang telah berjasa dan menunjukkan loyalitas di perguruan






Tidak ada komentar:

Posting Komentar