Selasa, 14 Desember 2010

Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2010

Pada pembukaan Kejuaraan Dunia pencak Silat 2010 memang cukup luar biasa, para penonton penuh baik tamu undangan maupun masyarakat. Acaranya pun beragam mulai dari Sambutan beberapa tokoh masyarakat (Ketua IPSI, Presiden PERSILAT sampai Menteri  mewakili Presiden) sampai pertunjukan silat. Meriah memang tapi sayang acara ini tidak dihadiri oleh Pendekar utama yaitu bapak Presiden Susilo Bambang Y. yang direncanakan beliaulah yang membuka acara ini tetapi beliau berhalangan hadir karena ada tugas lainnya.

Acara ini diikuti oleh 32 negara, lebih dari 400 atlit dan diharapkan dengan acara ini, pencak silat akan kembali hidup di tanah air, tapi sedikit miris saya, karena acara sebesar ini tidak dihadiri bapak presiden sedangkan beliau sendiri dijadwalkan melihat latihan tim nas sepak bola yang akan berlaga besok 16 desember 2010. Apakah Pencak Silat memang tidak terlalu menarik bagi Presiden? ah entahlah, berpikir positif saja.

PB IPSI sendiri antusias bahwa timnya akan menjadi juara umum dalam acara ini walaupun lawan-lawannya tidak mudah. pada hari pertama dan kedua sudah ada beberapa atlit yang masuk babak selanjutnya dengan mudah. pada Hari ketiga sayang sekali ada beberapa atlit kita yang kalah tapi dari TGR indonesia meraih 6 emas.

Kali ini ada sedikit berbeda dengan acara-acara sebelumnya, walau tanpa persiapan tapi dari PB IPSI sendiri ada permintaan kepada FP2STI untuk unjuk gigi menampilkan silat-silat tradisional yang dijadwalkan tampil pada pukul 13.30-14.00 WIB. Semoga dengan ini silat tradisional tak pernah kehilangan pamornya dibandingkan dengan silat nasional. Rabu kemarin yang tampil Krida yudha Sanalika, Macan Belang Jitu, Margaluyu Pusat, Putra betawi tiga berantai dan Merpati putih dan pada final besok akan tampil paseban, ajirasa, cingkrik rawa belong , sabeni tenabang, pabuci + dr ipsi (1 pergruan). Jadi jangan lupa nonton ya...

Sukses untuk Timnas Pencak Silat Indonesia...Semoga berjaya,,,Terima Kasih kepada IPSI dan FP2STI yang Sudah membangkitkan antusias masyarakat pada silat...

SALAM SYAHBANDAR...!!!

sedikit dokumentasi koleksi pendekar2

1 komentar:

Dolly _ nad J mengatakan...

Indonesia berhasil jadi juara umum dengan perolehan 10 emas, 6 dari kategori TGR dan sisanya tarung...selamat deh

Posting Komentar