Senin, 06 Juli 2009

Perjalanan Masih Panjang

Berdiri sejak tahun 1996 bahkan lebih lama dari itu, tampaknya sudah begitu banyak hal yang dilalui oleh salah satu ekskul yang tertua ini. mulai dari kurangnya peminat, berhenti latihan, dimasukkan kategori ekskul dengan anak-anak terbandel tapi juga mengalami masa kejayaan, peminat datang terus menerus, latihan ditambah jadwalnya dan sebagainya.

Mungkin awal terjadinya konflik ketika diangkatnya para pengurus baru yang menginginkan perubahan namun kini benar dirasakan, syahbandar lebih hidup, anggotanya lebih memaknai arti ajaran syahbandar itu sendiri daripada hanya mengerti jurus yang belum tentu kita mengerti maksudnya.

Tahun 2007 lalu diadakan perubahan yang mungkin termasuk perubahan besar dalam syahbandar. Sabuk hitam yang notabennya pemegang kendali perguruan mulai kehilangan semangat karena semakin berkurangnya personil mereka, akhirnya para sabuk merah dan biru yang masih punya semangat walaupun berkobar-kobar saja yang terkadang tanpa tindakan namun hal itu sudah cukup menghidupkan syahbandar kembali diangkat menduduki jabatan baru dan diberi tanggung jawab yang besar.

Awal tahun pertama pemberian jabatan sebagai asisten dewan pelatih kepada sabuk merah dan biru, agak canggung mulanya dalam melaksanakan tugasnya, masih butuh bimbingan. Tapi sudah mulai terlihat perubahan kearah kemajuan walau ada juga perubahan kearah kemunduran. tapi semua hal itu tetap harus disyukuri.

Hari ini tanggal 7 juli 2009, saya sebagai sekretaris sengaja menuliskan hal ini, berusaha mendongkrak dan mencari dukungan penuh dari segenap anggota keluarga besar PSTD SYAHBANDAR.

Kemarin tanggal 6 juli 2009, saya dan penanggung jawab pusat, Yulius Anomansyah, mulai mengajukan rancangan program latihan. dengan perubahan sangat besar, mungkin para anggota lama yang dulu ikut latihan dan sekarang ingin ikut latihan lagi rasanya akan sangat merasakan perubahan itu.

Saya dan Yulius memang membuat rancangan itu tanpa persetujuan terlebih dahulu dari para asisten dewan pelatih, namun ketika kami memberitahukan kepada mereka, awalnya mereka ragu tapi mereka berkata, "Kami memberi dukungan." Cukup lega rasanya saat itu.

Kemarin kami pergi ke rumah A`Adjie mantan dewan penanggung jawab yang kini menjabat sebagai salah satu dewan pembina dan mengajukan rancangan program tersebut, walaupun ada perubahan sedikit yang akan diadakan dalam peraturan dasar tapi rancangan kami tetap diterima begitu juga dengan dewan penanggungjawab saat ini a` Herry yang juga memberikan persetujuannya. tapi belum selesai tugas kami, masih harus memberitahukan ke ketua dewan pelatih dan pembina lain.

Mulai hari senin tanggal 13 juli 2009 kami sudah akan mulai menjalankan agenda pertama yaitu membuka pendaftaran dan mengadakan demo awal tahun. semoga sukses dan bisa menarik peminat. dan jalan kami masih satu tahun kedepan dengan target kejuaraan seni silat tahun depan, semoga sukses kawan-kawan dan semoga kita selalu seiya sekata...

sedikit bocoran tentang rancangan program latihan
- memasukkan jurus nasional dan internasional
- mengurangi porsi latihan jurus sb

salam Dolly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar